Gubernur Jeju Puji Wakatobi di Konfrensi Asia-Pasifik

SUARAKENDARI.COM, Konferensi Asia-Pasifik yang berlangsung di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dibuka Sabtu Pagi, 5 September 2015, dihadiri oleh sejumlah bupati, walikota dan gubernur yang ada di Asia-Pasifik.

Dalam pertemuan konfrensi kali ini akan membahasa terkait isu pembangunan perkotaan dan tata kelola pmbangunan berkelanjutan di daerah masing-masing dengan mengangkat sebuah tema “Local Governments Voices toward Habitat III on a New Urban Agenda”.

Dari pertemuan terebut bupati, Walikota dan gubernur yang tergabung dalam United Cities and Local Governments (UCLG) akan membawa hasil pertemuan yang telah dibahas dan disepakati dalam konfrensi internasional Habitat III dengan tema “Housing and Sustainable Urban Development” yang akan diselenggarakan di Quito, Ekuador, Amerika Latin, Oktober 2016 mendatang.

Gubernur Jeju, Mr. Won, Hee-Ryong, yang juga merupakan Presiden UCLG. sempat memuji kabupaten Wakatobi sebagai salah satu daerah yang indah.

“Hari ini kita akan menyelenggarakan sebuah pertemuan di Kabupaten Wakatobi. Wakatobi merupakan sebuah wilayah yang dapat dikatakan sebagai smart city,” pujinya dalam bahasa Inggris ketika membuka Konfrensi Asia-Pasifik di Wakatobi.

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan hingga selesai. Sementara kepada pembicara diharapkan agar dapat memberikan masukan dalam persentasi terkait pembangunan di wilayah masing-masing.

Sementara itu, beberapa yang menjadi pembicara dalam pembukaan konfrensi pagi itu antara lain, Mrs. Stephany Uy-tan, Walikota Catbalagon, Mr. Cai Chaolin Wakil Bupati Guangzhou, Mr. Hugua Bupati Wakatobi, Mr.Won, Hee-Ryong Gubernur Jeju, Mr.Djarot Syaiful Hidayat Wakil Gubernur Jakarta dan Mr.Ivan Kuznetsov Wakil Walikota Kazan.LINA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *