Gubernur Jeju Bakal Promosikan Wakatobi di Korea Selatan

SUARAKENDARI.COM, Gubernur Jeju Korea Selatan, Mr. Won, Hee-Ryong, yang menjadi salah satu pembicara dalam Konfrensi Asia-Pasifik yang diselenggarakan di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak tanggal 5 hingga 7 September 2015 mendatang membawa kesan tersendiri bagi orang nomor satu di Jeju ini.

Menurutnya, Pulau Wakatobi merupakan salah satu pulau yang sangat luar puasa. Bukan hanya keindahan alam saja tetapi keindahan laut yang dilengkapi dengan ribuan karang yang sangat indah membuat gubernur yang satu ini takjub.

“Wakatobi sangat indah, saya akan beritahukan kepada teman saya untuk ke Wakatobi, menikmati indahnya lautnya serta karangnya yang sangat luar biasa. Disini juga musimnya enak, jadi setibanya saya disana (jeju,red) saya akan mengajak teman-teman saya untuk datang ke wakatobi,” katanya.

Keramahan orang-orang Wakatobi juga diakuinya. Dengan menuturkan bahwa orang Wakatobi sangat ramah, serta makananya juga masih sangat alami.

“Makanan disini enak dan menyehatkan, bagus untuk kesehatan karena banyak terbuat dari alam,” ujarnya.

Keindahan dan keramahan orang Wakatobi membuatnya ingin berlama-lama tinggal di Wakatobi.

Hanya saja, ia berharap agar ada peningkatan untuk penerbangan ke Wakatobi. “Penerbangan ke Wakatobi tidak ada yang langsung, masih harus transit lagi, jadi saya berharap agar pemerintah bisa mengupayakan untuk peningkatan penerbangan,” harapnya. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *