Connect with us

Gubernur Dukung Penuh Pemekaran Kabaena

Uncategorized

Gubernur Dukung Penuh Pemekaran Kabaena

BOMBANA,SUARAKENDAR.COM-Gubernur Sulawesi Tenggara H. Nuralam merespon positif usulan pemekaran Kepulauan Kabaena menjadi salah satu Daerah Otonomi Baru (DOB) di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara.

Nuralam menegaskan dirinya siap membantu, jika proposal usulan pemekaran itu sudah disodorkan ke Pemerintahan provinsi.

“Saya sudah pernah meninjau di sana (Pulau Kabaena), untuk struktur ekonomi masyarakat, jumlah penduduk maupun cakupan wilayah. Daerah itu sudah layak. Bahkan disana sudah disiapkan lokasi untuk penentuan ibukotanya,” pungkas Nuralam saat kunjungan Safari Ramadhan di Bombana, Sabtu (5/7) yang digelar di rujab Wakil Bupati Bombana Hj Mashura .

Pernyataan orang nomor satu di Sulawesi Tenggara ini, ikut merespon Pemerintah Kabupaten Bombana, yang sebelumnya telah menyetujui usulan pembentukan DOB kepulauan Kabaena Jumat pekan lalu (4/7).

“Ini adalah bagian proses, alhamdulilah DPRD dan pemkab Bombana sudah memberi persetujuannya, tinggal dilanjutkan di tingkay propinsi. Dan kami siap membantu,” ungkapnya.

Ditingkat provinsi, sambung Nuralam pihaknya akan melakukan verifikasi guna memeriksa kembali syarat yang diajukan, baik dari segi administrasi maupun teknis, sebelum usulan dilanjutkan ke Kementrian Dalam Negri dan DPR-RI.

Dikesempatan buka puasa bersama dengan sejumlah anak santri dan masyarakat Bombana di Rujab wakil bupati ini, Ketua PAN Sultra ini nyatakan diri siap membantu menegosiasikan usulan pemekaran Kabaena ini kepada pihak DPRD provinsi.

“Saya akan membantu menegosiasikan usulan masyarakat Kabaena ini kepada pihak DPRD Provinsi. Agar usulan ini lekas ditanggapi. Sebab kita juga butuh rekomendasi dari DPRD Provinsi sebelum usulan dilanjutkan ke Mendagri dan DPR-RI,” ujarnya. (DAR)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top