Connect with us

Golkar Muna Akan Lawan Baharuddin di Pilkada

Pilkada

Golkar Muna Akan Lawan Baharuddin di Pilkada

RAHA, SUARAKENDARI.COM-Genderang pilkada di Kabupaten Muna mulai ditabuh. Jika beberapa waktu lalu Bupati Muna LM Baharuddin mengklaim Golkar Muna sudah pernah berkomunikasi dengan dirinya terkait rencana koalisi, sepertinya tidak akan pernah terjadi. Pasalnya Ketua DPD 1 Golkar Sultra Ir. Ridwan Bae menegaskan, bahwa, Partai Golkar Muna akan mengusung Cabub dan cawabub sendiri dan tidak akan pernah mendukung LM Baharuddin.

Menurut calon anggota DPR RI dari Partai Golkar Sultra ini, Golkar hanya mendukung figur yang perduli pada kepentingan rakyat, tidak arogan, rendah hati dan mampu melayani kepentingan rakyat.

“Jika Bupati Muna sekarang LM Baharuddin dimata rakyat perduli pada kepentingan rakyat Muna, tidak arogan dan selalu punya waktu untuk melayani rakyat, mungkin kita akan teruskan kepemimpinannya. Tapi kenyataannya rakyat Muna menilai tidak demikian. LM Baharuddin dimata rakyat arogan, tidak perduli pada kepentingan rakyat. Maka dari itulah kita akan tampilkan calon sendiri. Bukan berarti kita mau menghabisi orang lain, tapi kita akan membuat dia tidak tampil lagi, karena tidak pernah perduli pada kepentingan rakyat Muna,” ujar mantan Bupati Muna 2 periode ini.

Ridwan mencotohkan begtu banyak kepentingan rakyat Muna yang diabaikan oleh Bupati Muna LM Baharuddin.” LM Baharuddin mengabaikan kepentingan masyarakat dalam hal pembangunannya, pelayanannya, waktunya, etos kerjanya. Salah satu faktanya hampir semua pembangunan yang saya letakkan saja, tidak pernah dilanjutkan, SOR tidak dipelihara, bahkan kolam renang dan arena dayung kita nyaris rusak. Kemudian lampu jalan tidah pernah diperbaiki, balonnya mayoritas rusak, bahkan tiang tiang lampu banyak yang hilang, mesjid dibangun ala kadarnya tanpa memperdulikan penatannya,demaikian pula dengan infrastruktur lainnya,” tambah Ridwan prihatin.

Sebagai partai besar dan memiliki cukup kursi uantuk mengusung calon sendiri dalam pilkada Muna, kata Ketua DPD 1 Golkra Sultra ini, Partai Golkar saat ini sudah membantuk tim 9 yang bertugas untuk menjaring balon cabub dan cawabub.

“Balon cabub dan cawabub bisa dari kalangan birokrasi, partai Golkar, atau dari parpol lain sepanjang dia capabel dan mementingkan semua kepentingan rakyat Muna serta sejalan dengan pemikiran Partai Golkar. Kita juga membuka ruang sebesar besarnya untuk berkoalisi dengan parpol lain,” pungkas Ridwan. ( TRI )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada

To Top