Gerindra Persiapkan Figur Calon Wali Kota

Suarakendari.com – Tampaknya Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tenggara, perlahan mulai mempersiapkan kader-kader yang nantinya bakal diusung di pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota Kendari tahun 2017 mendatang. Dari beberapa nama yang muncul, salah satunya adalah Ketua DPC Gerindra Kota Kendari Iqbal Abdullah Bafadal.

Selain Iqbal Abdullah Bafadal (anggota DPRD Sultra), juga muncul nama Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Husein Machmud, Ketua Fraksi Gerindra Kota Kendari Simon Mantong, yang diyakini berkompeten untuk maju dalam pertarungan Pilwali 2017 nanti.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara, Iskandar Kasim, saat dikonfirmasi via selulernya, Kamis (17/9), mengatakan, meski dari DPD ataupun DPC sudah menyiapkan siapa figur yang nantinya bakal diusung, Gerindra tetap mengacu pada tingkat elektabilitas dari figur yang bersangkutan. Selain itu, meski  nama dari kandidat yang bakal diusung, semua tergantung rekomendasi dari DPP.

“Bagi Gerindra, siapapun nanti figur yang akan maju dalam pertarungan Walikota/Wakil Walikota Kendari, mulai sekarang harus memperhatikan tingkat elektabilitas dirinya di masyarakat. Meski kader sekalipun, tetap harus berpegang pada unsur itu dan semuanya tergantung dari DPP juga,” jelas Iskandar.

[Baca Juga : DPS Tidak Rasional KPU Diminta Klarifikasi]

Dari nama-nama yang disebutkan tadi, bagi Iskandar, semua kader tersebut merupakan kader yang berkompeten dibidangnya masing-masing. Apalagi mereka seudah terbukti menjadi seorang legislator.

“Kita tidak mau berandai-andai, nanti saja kita lihat. Yang pastinya, semua kader tersebut sangat berkompeten,” katanya. (Arn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *