Connect with us

Gembosi ARB, Akbar Tanjung Dituding Punya Ambisi Jadi Cawapres

Hukum & Kriminal

Gembosi ARB, Akbar Tanjung Dituding Punya Ambisi Jadi Cawapres

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Wacana untuk mengevaluasi pencalonan Aburizal Bakrie (ARB), sebagai calon Presiden pada pemilu 2014 yang dilontarkan Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar, Akbar Tanjung menuai protes dari pengurus Golkar di daerah.

Kali ini, Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Tenggara, Ridwan Bae menyatakan, seharusnya Akbar Tanjung memberikan solusi terbaik untuk kemajuan partai, bukan malah menggembosi partai secara internal.

“ Kepemimpinan bang Ical sudah sangat maksimal, itu dibuktikan dengan hasil perhitungan cepat di mana Golkar menempati posisi kedua pada pemilu legislatif 9 April. Selama ini, Akbar Tanjung selaku ketua dewan penasehat partai golkar, selalu mempersoalkan kepemimpinan dan tata kerja Aburizal Bakrie,” ungkap Ridwan di kantor partai Golkar Sultra di jalan Abdullah Silondae, Senin (14/4/2014).

Menurutnya, dewan penasehat sudah terlalu jauh melangkah, dengan melontarkan wacana untuk evaluasi dan Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) Golkar.

“ Kalau mau dipikir kurangnya suara partai juga ada peran besar Akbar Tanjung untuk menjatuhkan bang Ical, karena justru di saat kita tengah kampanye dia selalu memberikan pernyataan negative. Padahal harusnya Akbar Tanjung memberikan saran dan masukan kepada kader, bagaimana bersatu dan memenang partai,” ketusnya.

Ridwan Bae yang selalu ditunjuk sebagai juru bicara DPD Golkar se – Indonesia menegaskan, pihaknya tidak pernah membicarakan untuk evaluasi capres. Saat ini yang perlu dilakukan adalah memetakan faktor apa yang menjadi kelemahan, sehingga bisa bersama mencari solusi untuk memenangkan ARB pada pemilu Presiden juli mendatang.

“Saya minta kepada Akbar Tanjung beri saran ke DPD, bagaimana memenangkan ARB bukan mengajak kami untuk mengganti ARB sebagai Capres. Karena satu point jika ARB Capres akan menimbulkan kekompakan, sedangkan Munaslub adalah pandangan yang sesat, karena tidak ada yang luar biasa terjadi di tubuh golkar,” terang Ridwan.

Ditambahkan Ridwan, tidak akan ada pergantian Capres dalam waktu 3 bulan kedepan. Apalagi keinginan untuk memilih Cawapres, karena pihaknya hanya akan mencalon bang Ical sebagai Capres.

Ia malah balik menuding Akbar Tanjung mempunyai misi pribadi untuk mencalonkan dirinya sebagai Cawapres, dengan cara melontarkan wacana untuk melakukan evaluasi terhadap pencapresan ARB pada pemilu Presiden juli mendatang.

Sebelumnya, Ketua Dewan Penasihat Partai Golongan Karya (Golkar) Akbar Tanjung kembali melontarkan wacana bahwa Golkar akan mengevaluasi pencalonan Aburizal Bakrie (Ical) sebagai calon presiden pada Pemilu 2014.

Menurutnya, elektabilitas Ical sebagai capres rendah dibandingkan dengan calon yang berkembang di masyarakat seperti Prabowo dan Joko Widodo. KIKI

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top