Connect with us

Geliat Investasi Perkebunan Tebu di Konsel

Bisnis

Geliat Investasi Perkebunan Tebu di Konsel

KONSEL,SUARAKENDARI.COM-Pemerintah Konawe Selatan terus menggiatkan investasi di bidang perkebunan tebu.Hal ini terlihat dari upaya pemerintah yang dipimpin Drs H Imran MSi membangun kerjasama dengan investor asing. Bahkan, dalam waktu yang tidak lama lagi pabrik gula di Kecamatan Tinanggea segera beroperasi dan diprediksi memberikan inkam ekonomi bagi daerah.

“Kami sudah mengecek langsung segala yang berkaitan dengan investasi ini, seperti infrastruktur berupa mesin pabrik pengolahan tebu yang dipesan di Thailan,”kata Dr Arsalim MSi, Kepala Badan perencana pembangunan daerah (Bappeda)Konsel,Minggu (27/4) di Andoolo.

Menurut dia, persiapan pendirian pabrik yang berlokasi di kecamatan tinanggea sudah hampir rampung tinggal menunggu finalisasi.

Pendirian pabrik gula di Konsel tersebut tentu saja ditopang dengan luas areal perkebunan tebu konsel, dimana luas perkebunan yang ada saat mencapai 12 ribu hektar. Rencananya, perluasan areal perkebunan masih akan ditambah hingga 24 ribu hektar.

Nah, dapat dipastikan jika pabrik gula berjalan sesuai rencana, maka ratusan bahkan seribuan tenaga kerja lokal akan terserap. YOS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Bisnis

To Top