Gelar Tour Wisata, Kapal Pelni Disulap Layaknya Hotel Terapung

SUARAKENDARI.COM-Terobosan dilakukan  perusahaan pelayaran milik negara PT Pelni dengan menyulap kapal pelayanan layaknya hotel terapung. warga dapat menikmati dengan ragam fasilitas yang benar-benar ala kapal pesiar.

” Kalau kita di atas kapal bisa dekat dengan spot-spot wisata bahari, makan dan tidur sudah dijamin, sehingga ada sensasi baru yang kita bisa nikmati suasana laut dalam perjalanan wisata bahari di Pulau Hoga, Wanci dan Tomia,”Kepala PT Pelni Cabang Baubau Andi Baharuddin di Baubau

Rencanya dengan kapal tersebut PT Pelni akan mengajak masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk bersama-sama wisatawan domestik dan mancanegara menikmati perjalanan wisata bahari ke Pulau Wakatobi, yang rencananya diselenggarakan pada 11-15 Desember 2015.

Menurut Andi Baharuddin ,¬† wisata bahari ini tidak hanya diikuti wisatawan domestik dan asing, tapi bisa juga masyarakat Sultra. Caranya dengan mendaftar untuk ikut menikmati perjalanan wisata. “Bagi masyarakat yang ingin mendaftar pada kegiatan `tours` wisata bahari itu dapat menghubungi PT Pelni Cabang Baubau dengan biaya pendaftaran sebesar Rp4 juta per orang,”jelasnya.

Peserta yang sudah mendaftar saat ini sebanyak 170 orang melalui beberapa perusahaan travel di Jakarta.
“Yang sudah mendaftar ini dari beberapa grup melalui perusahaan travel di Jakarta, dan mereka juga sudah memberikan datanya. Setiap grup, ada yang berjumlah 25 sampai 50 orang,” ujarnya.

Kegiatan wisata bahari itu akan dihadiri direksi PT Pelni.”Minimal ada dua pejabat Pelni Pusat akan hadir. Jadi peserta tours wisata ini tidak sekedar ikut di atas kapal lalu menyelam dan snorkling di Wakatobi saja, tapi juga akan ada permainan game yang seru,” ujarnya.

Kegiatan tours wisata bahari ini merupakan peran PT Pelni dalam mempromosikan wisata bahari yang ada di Indonesia atas arahan Kementrian Pariwisata. Kegiatan sempat mengalami perubahan jadwal pelaksanaan yang semula pada 15-19 November 2015 diundur pada 11-15 Desember 2015. AN/SK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *