Connect with us

Gelar Razia, Balai POM Sultra Temukan Kemasan Makanan dan Susu yang Rusak

razia makanan kadalluarsa oleh BPOM Sultra

Bisnis

Gelar Razia, Balai POM Sultra Temukan Kemasan Makanan dan Susu yang Rusak

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Jelang perayaan lebaran Idul Adha, Dinas perindag Kop Kota Kendari bersama, Balai POM Kendari dan Polres Kendari melakukan pengawasan makanan dan minuman di sejumlah swalayan di Kota Kendari.

Sidak di lakukan di 4 swalayan yaitu Swalayan MGM Baruga, baruga Mart, Wua-wua jaya dan berakhir di Lippo Plaza Wua-wua,di swalayan MGM Tim terpadu menemukan sejumlah makanan dan minuman yang mendekati batas waktu kadaluarsa dan kemasan makanan yang rusak seperti makanan bayi, susu dan bahan pembuat kue.

Sedangkan di Swalayan Wua-wua jaya, tim menemukan kemasan minuman yang rusak dan bahan kue yang tidak jelas asal usulnya, termasuk batas waktu kadaluarsanya.

Kepala bidang perdagangan Disperindag Kop UMKM Kota Kendari Abd Sukur menjelaskan, sejumlah makanan dan minuman harus segera ditarik 3 bulan sebelum masa kadaluarsa, karena dikhawatirkan membahayakan konsumennya.

Barang yang mendekati kadaluarsa yang di temukan kemudian diminta untuk ditarik dan dikembalikan ke distributor.

“Barang yang ditemukan sudah mendekati kadaluarsa seperti susu dan kopi cair yang kadaluarsa bulan oktober ini, dan susu bubuk kadaluarsanya bulan November kami minta tidak dipajang dirak” katanya.ALIN

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Bisnis

To Top