Connect with us

Gelar Pasukan Antisipasi Bencana

Metro

Gelar Pasukan Antisipasi Bencana

 

KENDARI, SUARAKENDARI.Com-Bencana alam yang terjadi dimana-mana membuat Korem 143 Halu Oleo lebih tanggas untuk menghadapi segala kemungkinan yang tidak diinginkan. Untuk itu, bersama beberapa instansi terkait seperti SAR, BNPB, Pemadaman Kebakaran dan pihak kepolisian melakukan gelar pasukan antisipasi bencana di Lapangan Benu-Benua, Rabu (5/2/2014).

Dandrem 143 Halu Oleo, Kol.Arh. Andi Sumangerukka mengatakan bahwa Sultra yang terdiri dari kepulauan dan daratan harus punya kesiapan untuk menghadapi segala bentuk bencana, seperti banjir, tanah longsor dan bencana lainnya.

” Terjadinya bencana dimana-mana dengan itu kesiapan kita dalam melakukan gelar ini, kita tidak tahu kapan dan dimana bencana itu terjadi sehingga kita perlu melakukan kesiapan sedini mungkin baik itu personil maupun kelengkapan untuk menghadapi banjir,” katanya.

Untuk itu, dalam kesempatan itu pula ia mengajak semua pihak untuk sama-sama menyiapkan segala sesuatu menghadapi musibah banjir dan musibah lainnya yang mungkin saja terjadi dengan kondisi cuaca yang tidak menentu. Ia juga telah melakukan pemeriksaan pasukan dan sejumlah peralatan dalam menghadapi segala bentuk bencana.

“Kesiapan personil kami sebenarnya lebih dari yang ikut hari ini, begitu pula dengan kesiapan perlengkapan yang kami miliki,” ujarnya. Ia juga berharap agar semua pasukan dan instansi yang terlibat untuk melakukan pengamanan tanggap bencana bisa peka terhadap kondisi saat ini dan tidak berleha-leha dengan situasi yang ada. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top