Connect with us

Gelar Diskusi PSDA, AJI Kendari Hadirkan Pakar Lingkungan

Gelar Diskusi PSDA, AJI Kendari Hadirkan Pakar Lingkungan

Metro

Gelar Diskusi PSDA, AJI Kendari Hadirkan Pakar Lingkungan

KENDARI, SUARAKENDARI.COM – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Kendari menggelar diskusi besar terkait diskusi pengelolaan sumber daya alam Sulawesi Tenggara, Sabtu (20/9). Pada kegiatan yang dihadiri puluhan penggiat lingkungan, mahasiswa, birokrasi dan akademisi ini AJI Kendari menghadirkan salah satu pakar ekologi asal Universitas Haluoleo, DR Ir La Ode Alwi MSc.

Dalam diskusi tersebut, Dr La Ode Alwi banyak menyoroti tata kelola sumber daya alam yang masih mengabaikan kaidah-kaidah lingkungan hidup yang baik, semisal tata kelola pertambangan yang sangat merusak lingkungan ekologi, baik di kawasan hutan hingga pesisir laut.

“Ini semua karena minimnya pengawasan atas tata kelola PSDA yang cenderung mengejar profit dan mengabaikan lingkungan,”jelasnya.

Selain Pakar ekologi, turut pula hadir dari perwakilan pemerintah daerah, yakni, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sultra, Drs H Nasir Andi Baso MSi, serta aktifis LSM YPSHK Yusuf Talamma dan penggiat lingkungan dari organisasi WWF Saleh Hanan. (TIM AJI)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top