Gebyar PAUD Meriahkan Hari Aksara

0

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Ribuan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ikut memeriahkan Hari Aksara yang diperingati di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (19/9/2014). Gebyar PAUD dibuka oleh Dirjen PAUD Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Hamid Muhammad.

Dalam sambutannya, ia menuturkan bahwa Gebyar PAUD yang diselenggarakan hari itu merupakan salah satu kegiatan untuk merangsang motorik anak usia dini untuk lebih berkreativitas.

“Kita harus menyadari bahwa anak-anak kita ini merupakan aset terbesar kita, jadi memang harus sedini mungkin dilatih untuk lebih meningkatkan kreativitasnya,” katanya.

Menurutnya, serangkaian kegiatan yang dilakukan hari itu merupakan cara cerdas yang ditawarkan kepada anak-anak, dimana melalui perlombaan yang dilakukan hari itu bisa memberikan pemahaman yang baru kepada anak-anak. Setelah membuka kegiatan tersebut, Hamid Muhammad sempat memantau secara langsung beberapa kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak.

Adapun sejumlah kegiatan yang dilakukan dalam Gebyar PAUD hari itu meliputi menyusun balok, menggambar ibu dan anak, menghias celengan, menggambar dengan menggunakan tangan, bermain pasir, meronceh dan plastisin. (LINA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.