Connect with us

Gawat, Bila Polisi Tak Lagi Dipercaya

Hukum & Kriminal

Gawat, Bila Polisi Tak Lagi Dipercaya

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Sangat disayangka jika institusi kepolisian tak lagi dipercaya masyarakat. Inilah aksi puluhan warga Gunung Jati yang mayoritas kaum ibu, memilih melapor ke institusi TNI karena menganggap polisi tidak lagi bisa dipercaya meredam aksi kekerasan di wilayah tersebut.

Warga di kawasan gunbung jati sebenarnya sudah muak dengan pertikaian yang tak pernah kunjung reda telah memakan korban jiwa, harta dan rasa trauma yang cukup besar. Aparat kepolisian yang sejatinyta memberi rasa aman bagi warga, dipandang tidak bertindak tegas dan tebang pilih dalam menuntaskan aksi kekerasan antar warga, serta tak memberi jaminan redanya kerusuhan ke wilayah tersebut.

” Kejadian Sudah sering terjadi dan korban berjatuhan tidak sedikit. Kami tak sudi jika terus terjadi,”kata salah satu ibu sambil terus meratap pada aparat TNI.

Polisi pun dianilai tidak profesional dalam menangani kasus kekerasan antar warga itu. Pasalnya, beberapa pelaku kekerasan tidak ditahan dan terus menebar teror kekerasan.

Dan ini terbukti, Minggu malam pertikaian antar kelompok kembali pecah dan menyebabkan seorang warga kritis setelah ditebas.
Warga kian kesal sebab polisi hanya bisa menonton orang-orang membawa bawa senjata tajam seperti parang dan tidak ditindaki.

Oleh karena itu, warga meminta perlindungan anggota TNI dengan melakukan pengamanan di wilayah mereka. TIM

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top