Gawat, 116 Perusahaan di Sultra Bandel Bayar Iuran JHT BPJS

0

Suarakendari.com – Sebanyak 116 perusahaan di Sulawesi Tenggara tidak produktif membayar iuran Jaminan hari tua karyawannya ke BPJS Ketenagakerjaan.

Akibatnya ratusan karyawan yang mengalami pemutusan hubungan kerja atau pensiun dipastikan tidak akan menerima dana jaminan hari tua secara maksimal.

Saat ini ratusan warga Sultra tengah melakukan proses pencairan dana Jaminan Hari Tua (JHT) di kantor BPJS Ketenagakerjaan Sultra.

Rata-rata setiap harinya BPJS Ketenagakerjaan Sultra melayani pengajuan pencairan dana Jaminan Hari Tua antara 100 hingga 150 orang.

Sayangnya tidak semua pemohon bisa di cairkan dana tunjangan hari tuanya, pasalnya perusahaan tempat mereka bekerja sebelumnya tercatat tidak aktif membayaran iuran Jaminan Hari Tua kepada BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sultra, sebanyak 116 Perusahaan di Sulawesi Tenggara tidak produktif membayar Iuran Tunjangan Hari Tua Karyawanya.

” itu dampaknya kekaryawan, apabila seandainya perusahaan tersebut masih punya tunggakan ke BPJS Tenagakerja, dan yang kami bayar itu sesuai dengan iuran yang kami terima.” Ujar La Uno, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sultra.

Meskipun dilakukan pencairan BPJS Ketenagakerjaan hanya akan membayarkan jumlah iuran sesuai dengan pokok bayaran dari perusahaan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.