Gara-Gara Perda Belum Ada, Ratusan Desa di Bombana Belum Pilkades

0

BOMBANA, SUARAKENDARI- Hingga saat ini Ratusan desa di Kabupaten Bombana yang telah berakhir masa jabatannya, belum juga menggelar Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Sekda Bombana H. Burhanuddin A. HS Noy mengatakan pelaksanaan Pilkades menunggu hadirnya perda. “Kita masih menunggu dulu terbitnya Perda Pilkades. Kalau sudah ada kita langsung jadwalkan pelaksanaannya,” pungkasnya.

Mantan Kadis Perhubungan Pemrov Sultra ini menaksir kemungkinan April -Mei mendatang pelaksanaan pillkades secara serentak dapat digelar di Bombana. “Tinggal menunggu perdanya saja. jika Sudah terbit, langsung digelar,” terangnya.

Diketahui Ratusan Desa yang belum pilkades tersebut tersebar di tiga wilayah Bombana yakni diwilayah Poleang, Rumbia dan Kabaena.
Sejak tahun 2014 lalu, masa jabatannya telah berakhir. Pemkab Bombana menunjuk Pelaksana tugas untuk sementara waktu, menunggu hadirnya kades defenitif.

Sementara perda pilkades secara serentak yang ditunggu pemkab Bombana tersebut, sementara digodok di DPRD Kabupaten Bombana. (DAR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.