Connect with us

Gara-gara Padam Lampu, Rumah Warga Ludes Terbakar

Uncategorized

Gara-gara Padam Lampu, Rumah Warga Ludes Terbakar

 

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM    Rumah seorang warga Kelurahan Aneka Marga Kecamatan Rarowatu Utara, Kabupaten Bombana, ludes terbakar api, Selasa (18/11) sekitar pukul 19.00 Wita.

Rumah penjual sembako dan bensin enceran itu, dilahap si Jago merah hingga rata dengan tanah. Tersisa tinggal puing-puing rumah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sejumlah perabot rumah, banyak yang tidak diselamatkan.

Kebakaran bermula saat Sukini (50)pemilik rumah hendak melayani seseorang pembeli bensin. Akibat mati lampu, terpaksa Sukini mengambil lampu pelita (lentera) untuk penerang.

Lupa akan bensin yang disalin, tiba-tiba saja api dari lampu lentera itu, menyambar bensin. Cuma sekejab, api langsung berkobar dengan cepatnya hingga menjalar ke rumah Sukini.

Bahkan tubuh Sukini sempat terbakar akibat loncatan api dari bensin yang disalin tersebut.

Saat dikonfirmasi, Perwira urusan Humas Polres Bombana, Ipda  Warsidi, membenarkan kebakaran tersebut.

Bahkan kobaran api bukan cuma menghabisi isi rumah, namun kata Warsidi, api sempat menyambar Sukini sehingga mengalami luka bakar pada kedua kaki, bagian belakang dan kedua pergelangan tangan.

“Api itu dengan cepat membesar dan melahap semua perbot isi rumah,” jelas warsidi. Kobaran Api baru dipadamkan setelah rumah amblas, disertai antusias warga bahu membahu memadamkan kobaran api dengan peralatan sederhana, seperti ember, tempayan dan peralatan lainnya. Sementara Sukini pemilik rumah yang terkena semburan api, lekas dilarikan RSUD Bombana. (DAR)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top