Connect with us

Gara-Gara Listrik Padam, Satu Rumah Warga di Kendari Ludes Terbakar

api bakar hutan

Hukum & Kriminal

Gara-Gara Listrik Padam, Satu Rumah Warga di Kendari Ludes Terbakar

 

KENDARI,SUARAKENDARI.COM- Satu unit rumah pribadi milik Wa Bale (60), Kelurahan Jati Mekar, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Senin (3/11/2014) malam ludes terbakar.

Tak hanya itu satu unit kios yang terletak di depan rumah tersebut juga ikut terbakar. Diduga kebakaran dua bangunan tersebut akibat lilin yang dipasang saat listrik padam, jatuh menimpa bahan yang mudah terbakar.

Kapolsek Kendari AKP Hairuddin menjelaskan, Erni (30) anak pemilik rumah membakar lilin di kamarnya, saat listrik di wilayah tersebut sementara padam.

“ Kejadiannya pukul 19.45, saat itu lilin di simpan oleh suaminya Asfar, lalu Erni keluar di depan rumahnya. Selang beberapa menit kemudian, Fitri ponakan Erni berteriak dari belakang rumah karena melihat api tiba-tiba menyala dan membesar dari kamar bibinya,” tutur Hairuddin, Senin (3/11/2014) malam.

Api lalu menjalar dan membakar seluruh rumah permanen dan kios milik Wa Bale. Warga yang melihat kejadian itu berusaha memadamkan api, namun tak berhasil. Ditambah lagi lokasi kebakaran cukup jauh dari pusat ibukota.

“ Ada tiga unit mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi kejadian, tetapi api sudah menghangus rumah dan kios milik Wa Bale,” ungkapnya.

Kendati tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran itu, namun lanjut Kapolsek Kendari, AKP Hairuddin, pemilik rumah mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. KIKI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top