Gantikan Nur Sinapoy, Burhanudin Dilantik Jadi Pj Bupati Konkep

 

SUARAKENDARI.COM, Burhanudin yang selama ini merupakan Kepala Dinas Pertambangan Sultra secara resmi dilantik oleh Gubernur aaASultra, Nur Alam menjadi Penjabat Bupati

Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Pelantikan tersebut dilakukan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Kamis (6/8/2015).

Dalam sambutannya, ia menuturkan bahwa pelantikan yang dilakukan kepada Burhanudin menggantikan Penjabat sebelumnya yakni Nur Sinapoy yang telah mengundurkan diri dari jabatannya.

“Pak Nur Sinapoy telah mengundurkan diri sebagai PNS sehingga menjadi rakyat biasa, untuk menjalankan pemerintahan tentu kita harus punya penjabat yang baru agar pemerintanan tetap berjalan,” katanya.

Tugas dan tanggung baru juga pasti akan dilakukan oleh Burhanudin, jika selama ini beliau hanya memimpin sebuah SKPD, maka dengan menjadi penjabat ia tentu dituntut untuk bisa memimpin pemerintahan, masyarakat dan lembaga yang ada didalamnya.

Tidak hanya itu, Nur Alam juga menegaskan kepada Burhanudin untuk tidak melakukan sebuah keputusan yang bersifat strategi dan berdampak bagi orang banyak.

“Kalau ada sebuah kebijakan yang akan berdampak luas harus tetap dikonsultasikan dengan gubernur tidak mengambil keputusan sendiri,” pesannya.

Dalam kesempatan itu pula, Nur Alam menyampaikan terima kasih kepada Nur Sinapoy yang selama ini telah menjalankan roda pemerintahan di Konkep dan berhasil mendapatkan penilaian dari BPK yakni Wajar Dengan Pengecualiaan.

“Terima kasih untuk semua kerja selama ini, tidak mudah daerah baru langsung mendapatkan WDP,” ujarnya. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *