Connect with us

Gangguan Tehnis, Garuda Tujuan Kendari Gagal Terbang

Metro

Gangguan Tehnis, Garuda Tujuan Kendari Gagal Terbang

KENDARI, SUARAKENDARI.COM – Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 604 dari Jakarta, tujuan Kendari batal terbang, lantaran mengalami gangguan teknis pada pukul 09.00 Wib Rabu (3/9/2014). Padahal, pesawat yang membawa ratusan penumpang itu sudah sempat berada di atas udara sekitar 15 menit.

Sang pilot memutuskan untuk mendarat kembali di landasan Bandara Soekarno-Hatta, dengan mengganti pesawat garuda lainnya.
“Kami sudah terbang sekitar 15, tiba-tiba kru pesawat memberi informasi pesawat tidak bisa melanjutkan penerbangan. Mereka menyebutkan ada kerusakan teknis sehingga pesawat harus kembali ke lokasi parkir semula,” tutur Ayu, salah seorang penumpang Garuda yang dihubungi Rabu sore.

Ayu yang merupakan staf humas Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI, bersama rombongan harus menunggu selama dua jam lebih di bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Akibatnya, jadwal sidang DKPP di Kendari terpaksa ditunda hingga malam ini.

“ Agenda sidang KPU Konawe Utara dan KPU Kolaka akhir tertunda hingga malam. Awalnya, sidang itu kami agendakan siang hingga sore hari, tapi karena ada kendala ya terpaksa ditunda,” jelasnya. Dalam pesawat garuda itu juga ikut terbang Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam bersama rombongan.

“ Sebenarnya Gubernur ada kegiatan pengarahan di dispora Sultra, karena ada keterlambatan pesawatnya dari Jakarta, maka Sekda yang wakili,” kata Humas Pemprov Sultra Abu Hasan ditemui di kantor dinas pemuda dan olahraga.

Dihubungi terpisah, Dimyati,
Stasiun Manager Airport Garuda di Kendari membenarkan adanya kerusakan pada pesawat Garuda GA 604. Namun ia tidak bisa merincikan gangguan tersebut.

“ iya benar ada gangguan tehnis pada pesawat garuda GA 604, pilot yang tahu persis kerusakannya seperti apa. Kalau dipaksa sebenarnya bisa saja, tapi kita khawatir tidak ada alat jika diperbaiki di bandara Makassar,” terangnya.

Pihaknya memilih untuk kembali mendarat di bandara Soekarno-Hatta dan menggantikan dengan pesawat baru.

“ Jadi pesawat dengan nomor penerbangan yang sama terbang sekitar 12.25 WIB, begitu juga dengan garuda yang akan terbang dari Kendari menuju Makassar baru take off pukul 15.00 wita,” ujarnya. KIKI

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top