Gaji Tak Dibayarkan, Honorer Bombana Merasa Dikebiri  

0

BOMBANA, SUARAKENDARi.COM-Memasuki Bulan kelima, Mei 2014. Pemkab Bombana belum juga tergerak untuk membayar gaji ratusan para Pegawai Honorer Tidak Tetap (PHTT) ditiap instansi.

Sejumlah honorer tampak gusar dan meradang. Sebab belum tuntas  persoalan janji untuk diakomodir jadi PNS, Muncul pula persoalan gaji sepanjang tahun 2014 belum juga di bayarkan.

“Kami mulai tidak tenang pak, janji mau diupayakan jadi PNS hingga sekarang belum ada ujung pangkalnya. Ini muncul lagi gaji kami yang ditahan-tahan,” pungkas salah satu honorer di sekretariatan Daerah yang tidak mau dipublis namanya.

Mereka merasa dikebiri oleh pemkab Bombana, terkait hak yang seharusnya mereka dapat, namun belum diberikan. “Kami pasrah saja pak, semoga nurani pemkab lekas terbuka. Mau bertanya tapi kami takut. Sebab dengan posisi kami cuma honorer ini gampang saja dimarahi atau dicekal pak,” imbuh honorer lainnya

Dia mengatakan gaji kehonorerannya  itu sangat dibutuhkan untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya. “Kebanyakan kami bertumpu pada gaji semata pak. Sebab jika mau cari sampingan lain, pemkab sangat ketat sekali. Asal alpa satu kali saja, gaji langsung dipotong 20.000. Lalu kami makan apa kalau hampir lima bulan ini belum juga dibayarkan,” tutur honorer tersebut

Diketahui standar gaji di lingkup pemkab Bombana untuk strata tamatan SMA dan DIII dihadiahi sekitar 500 ribu per bulan. Sementara strata untuk Sarjana (S1) sebesar 600 ribu.(DAR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.