Connect with us

Gaji Anggota Dewan Capai 10 Milyar

Pilkada

Gaji Anggota Dewan Capai 10 Milyar

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang baru saja dilantik saat ini sudah menjalankan tugasnya.

Pasca pelantikan yang dilakukan, 6 Oktober 2014 lalu, pagi ini (8/10) seluruh anggota dewan melakukan rapat paripurna untuk membentuk fraksi-fraksi.

Sekretaris Dewan, Nasruan, mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan untuk gaji bagi seluruh anggota dewan yang telah dilantik tersebut.

“Untuk gaji anggota dewan itu, agak beda antara unsur pimpinan dan anggota biasa, kalau unsur pimpinan sekitar 20 juta per bulan, sedangkan anggota 17 juta termasuk tunjangan,” terang Nasruan saat ditemui di gedung paripurna.

Lanjutnya, jika dihitung gaji pokok anggota dewan yakni sekitar 8 juta, namun jika dhitung dengan tunjangannya, maka berkisar puluhan juta.

Nasruan menuturkan bahwa gaji anggota dewan tersebut beradal dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang telah dianggarkan, secara keseluruhan gaji anggota dewan dalam satu tahun berkisar Rp. 10 Milyar. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada

To Top