Connect with us

Gagal Peroleh Suara, Caleg PAN Kolaka Tagih Uang “Serangan Fajar”

Hukum & Kriminal

Gagal Peroleh Suara, Caleg PAN Kolaka Tagih Uang “Serangan Fajar”

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Kecewa dengan perolehan suara di TPS, Susilia Subardi  caleg asal Partai Amanat Nasional (PAN) menagih kembali uang yang telah Ia berikan. Caleg dari dapil 2 Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara ini pun dilaporkan ke Panwas Kolaka.

Tiga warga ini kolaka mendatangi kantor panwas kolaka karena mereka merasa terintimidasi setelah hari pencoblosan. Pasalnya caleg yang mereka dukung tidak berhasil mearuap suara yang banyak sehingga para warga itu disuruh untuk mengambalikan sejumlah uang yang sebelumnya mereka telah diberikan dari tim sukses caleg itu.

Pengakuan pelapor, caleg berjilbab ini meminta kembali uang yang telah memberikan kepada masyarakat pada tanggal 7 April lalu.

Salah satu korban yang bernama Lukman menjelaskan, bahwa seluruh uang yang telah Ia diberikan harus segera dikembalikan. “Saya dianggap munafik karena tidak memilih dia (caleg),”kata Lukman.

Selain lukman masih ada lagi warga yang melaporkan hal yang sama. Dia adalah Helmiati. Perempuan berjilbab ini juga merasa terintimidasi dengan caleg yang sama sebab uang yang telah Ia terima sebelum hari pencoblosan juga harus dikembalikan. Bahkan dirinya dianggap munafik oleh sang caleg.

Sementara anggota Panwas Kolaka,  Lukman mengatakan akan memproses masalah ini termasuk memanggil sang caleg untuk dimintai keterangan. “Barang bukti yang disetorkan ke panwas atas laporan ini adalah uang tunia sejumlah tiga ratus ribu rupiah,ungkap  anggota panwas kolaka, Lukman

Panwas masih terus mengembangkan kasus politik uang tersebut dansegera melakukan konfrontir dengan  pihak caleg terlapor. ABDI

2 Comments

2 Comments

  1. HOME desain Arsitektur

    April 11, 2014 at 9:39 pm

    terima kasih buat SUARA KENDARI yg tlah baxk mmberi sumbangsi dlm hal pemberitaan seputar permasalahn yg ada d SULTRA,semoga semakin sukses n marilah kita brsama2 mmbangun SULTRA…saran saya semoga kedepanx tulisan2 yg d ekspos melalui media ini bisa lbh d perhatikan lgi tata cara penulisanx agar tulisanx dpt d mngerti dgn baik,makasih

    • Yos Hasrul

      April 14, 2014 at 9:25 am

      baik, terimakasi atas atensi dan sarannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top