Connect with us

FMPJS Gelar Diskusi Kamtibmas Jelang Pemilu

Hukum & Kriminal

FMPJS Gelar Diskusi Kamtibmas Jelang Pemilu

 

KENDARI, SUARAKENDARI.Com- Forum Mahasiswa Pascasarjana Jakarta Raya-Sulawesi Tenggara (FMPJS) menggelar diskusi dengan tema “Penguatan Kamtibmas Jelang Pemilu 2014″ yang dilakukan di Hotel Clarion, Jumat (7/2/2014) malam.

Ketua FMPJS, Muh.Fajar Hasan menuturkan bahwa pihaknya melakukan diskusi tersebut karena merasa terpanggil untuk menyukseskan agenda pemilu sehingga pihaknya merasa perlu untuk menggelar diskusi yang melibatkan berrbagai pihak terkait.

” Semua elemen berkewajiban untuk merawat agar demokrasi semakin maju seiring dengan peradaban bangsa kita, tugas-tugas kepemiluan tidak boleh hanya dibebankan kepada penyelenggara saja melainkan semua pihak,” kata Fajar.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sultra, Muh.Saleh Lasata, mengatakn bahwa pelaksanaan pemilu yang jatuh pada tanggal 9 April 2014 mendatang sudah semakin dekat sehingga semua pihak harus lebih siiap untuk menghadapi hal tersebut.

“Waktunya sudah semakin sempit, tapi mudah-mudahan Sultra tetap berada dalam situasi yang kondusif sehingga pemilu yang sukses dan lancar bisa tercipta,” katanya.

Untuk mencapai hal tersebut, tidak hanya pemerintah daerah yang memiliki tugas dan tanggung jawab, melainkan pula, tokoh adat, pemuda dan seluruh komponen.

Ia berharap agar pelaksanaan pemilu mendatang bisa sukses dan terlaksana tanpa adanya gangguang atau hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam diskusi tersebut, hadir pula Wakapolri, Komjen Pol. Oegroseno, Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Arkian Lubis, Rektor UHO, H.Usman Rianse dan Ketua KPU Sultra, Hidayatullah.

Tidak hanya menggelar diskusi dengan menghadirkan beberapa pemateri diatas, tapi juga dirangkaian dengan peluncuran buku dengan judul “Oegroseno Menjadi Polisi Untuk Mengabdi”. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top