Connect with us

Evaluasi, KPU Sultra Terbaik

Hukum & Kriminal

Evaluasi, KPU Sultra Terbaik

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) patut berbangga diri atas capaian yang dilakukan terhadap penyelenggaraaan Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pilcaleg) yang telah diselenggarakan pada tanggal 9 April 2014 lalu.

KPU Sultra menjadi salah satu dari tiga provinsi lainnya yang dinilai terbaik dalam penyelenggaraan pemilu. Hal tersebut dikatakan Ketua KPU Sultra, Hidayatullah, kepada sejumlah rekan media.

“Hasil evaluasi yang dilakukan KPU RI, Sultra, NTB dan Jawa Barat, menjadi penyelenggara yang terbaik karena dinilai berhasil melaksanakan pemilu dengan baik,” tuturnya.

Terkait kinerja yang dilakukannya juga dinilai sudah maksimal karena pada saat pelaksanaan pemilu untuk Sultra, tidak ada TPS yang dinilai gagal menjalankan pemilu dan semuanya aman terkendali.

“99.99 persen kami dinilai berhasil karena tidak ada satu TPS pun yang kami itu gagal menjalankan pemungutan suara,” ujarnya.

Seluruh KPU Kabupaten/Kota yang ada di Sultra dinilai berhasil dalam melaksanakan pilcaleg lalu, hanya saja untuk tingkat bawah ada beberapa KPPS yang dipecat karena dinilai tidak berhasil saat rekapitulasi sehingga tidak digunakan lagi untuk pilpres.

“Tentu saja hasil evaluasi itu menjadi pertimbangan kami untuk menjadi lebih baik lagi dalam pilpres mendatang sehingga kami juga nilai kinerja dibawah, jika tidak serius maka pasti akan diganti,” katanya. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top