Connect with us

Enam Ribu Siswa SLTP di Muna Ikut UN

Suara Pendidikan

Enam Ribu Siswa SLTP di Muna Ikut UN

RAHA, SUARAKENDARI.COM-Sebanyak 6.545 siswa SLTP sederajat di Kabupaten Muna mengikuti Ujian Nasional (UN) Senin (5/5) pagi.  Kepala Dinas Pendidikan Nasional dan sejumlah pejabat lingkup Dinas Pendidikan Nasional melakukan pemantauan pelaksanaan UN di sejumlah sekolah-sekolah baik di wilayah kota maupun di luar kota Raha.

“UN diikuti oleh siswa SMP,SMPLB dan MTS se Kabupaten Muna,baik swasta maupun negeri,”kata Kepala Seksi pengujian Dinas Pendidikan Kabupaten Muna, Wa Ode Suhapi kepada sejumlah media di Raha, Senin (5/5)

Menurut Suhapi peserta UN yang berjumlah lebih ,enam ribu siswa tersebut tersebar di 120 sekolah, dan akan digelar selama 4 hari. Pelaksanaan UN ,dimulai hari Senin hingga Kamis mendatang. “Mata pelajaran yang diujikan ada empat bidang studi,IPA,Matematika,Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia,”sebutnya. Sementara untuk ujian paket B ditambah dua mata pelajaran,IPS dan pendidikan kewarganegaraan.

Menyinggung soal standarisasi nilai kelulusan,Suhapi mengungkapkan, standar kelulusan tahun ini adalah 5,5.  “Standar kelulusan 5,5 dannilai akhir setiap mata pelajaran paling rendah 4,0,”jelasnya.

Menurut wanita berjilbab ini mengatakan,pihaknya yakin tidak terjadi kebocoran soal UN. “Ada sekitar 20 paket soal berbeda yang kami terima. Jadi dalam satu ruangan itu beda-beda type soalnya antara siswa yang satu dengan siswa yang lain,”ucapnya.

Suhapi berharap, seluruh peserta ujian dinyatakan lulus UN. “Kita berharap lulus semua. Tahun lalu capaian kelulusan 99,98 persen,hanya ada lima siswa yang tidak lulus,”harapnya. Pantauan jurnalis koran ini di beberapa sekolah,pelaksanaan UN berjalan lancar dan aman dan dijaga ketat oleh panitia pengawas ujian serta aparat kepolisian. (TRI)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Suara Pendidikan

To Top