Connect with us

Enam Kontainer Surat Suara Tiba

Hukum & Kriminal

Enam Kontainer Surat Suara Tiba

KENDARI, SUARAKENDARI,Com- Surat suara untuk pemilihan legislatif di tujuh Kabupaten dan Kota di wilayah daratan, Provinsi Sulawesi Tenggara tiba di Pelabuhan Nusantara Kendari, Jumat (7/3/2014). Sedangkan surat suara untuk lima Kabupaten dan Kota di wilayah kepulauan, tiba sejak awal Maret lalu.

Surat suara untuk 7 wilayah tersebut diangkut dengan menggunakan perusahaan ekspedisi PT. Sriil. Proses pembongkaran dan distribusi logistik pemilu itu disaksikan langsung oleh Ketua KPU Sultra, Hidayatullah, dan mendapat pengawalan ketat petugas kepolisian Polda Sultra.

“Jumlah surat suara untuk DPR, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten/ Kota untuk Sultra berjumlah 1,7 juta dan tambahan dua persen. Selanjutnya didistrubusi ke masing-masing Kabupaten dan Kota, lalu diperiksa dan digudangkan serta disortir,” terang Hidayatullah, Jumat (7/3/2014).

Menurutnya, sortiran sekaligus pelipatan surat suara akan dilakukan di KPUD masing-masing. Logistik yang rusak dilaporkan kembali kepada KPU Sultra, disaksikan panwaslu dan kepolisian, kemudian secara berjenjang untuk dilakukan penggantian logistik yang rusak.

“Kami berharap semua surat suara yang akan diantar bisa tiba di KPU kabupaten masing-masing. Kami targetkan minggu ini semua surat suara pemilu legislatif distribusi selesai di KPU Kabupaten dan Kota,” ujar Hidayatullah.

Logistik yang rusak dilaporkan kembali kepada KPU Sultra, kemudian secara berjenjang untuk dilakukan penggantian logistik yang rusak. “Logistik yang didistribusikan kali ini bukan hanya surat suara tetapi juga dengan tinta dan formulir,” katanya.

Untuk surat suara di lima Kabupaten dan Kota di Wilayah Kepulauan lanjut Hidayatullah, sudah tiba dari awal Maret dan sudah semua telah didistrubsi ke KPU masing-masing.

“ untuk Baubau, Muna, Wakatobi, Buton dan Buton Utara sudah sampai ke KPU masing-masing. Kita dahulukan wilayah kepulauan supaya tiba lebih awal,” ujarnya.

Selain surat suara, KPU Sultra juga telah menerima kebutuhan logistik pemilu lainnya seperti amplop dan Formulir. Sedangkan untuk tinta akan diadakan oleh KPU Kabupaten dan Kota.KIKI

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top