Connect with us

Enam Calon Ketua DPRD PAN Diusulkan ke DPP

Pilkada

Enam Calon Ketua DPRD PAN Diusulkan ke DPP

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Sebanyak enam daerah yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengusulkan kelengkapan dan nama calon Ketua DPRD untuk masing-masing daerah. Hal tersebut dikatakan Ketua Bapilu DPW PAN Sultra, Sukarman.

“Sudah ada enam yang lengkap telah memasukkan nama-namanya ke DPP, yakni Sultra, Kota Kendari, Kota Bau-Bau, Kabupaten Muna, Konawe dan Kabupaten Konawe Selatan, yang lainnya belum memasukkan tapi kami tunggu secepatnya,” terang Sukarman, Senin (8/9/2014).

Ia menjelaskan bahwa seluruh Kabupaten/kota dan provinsi yang berhasil mendapatkan suara terbanyak maka harus melalui proses DPP sebelum ditetapkan sebagai Ketua.

“Sudah menjadi mekanisme dalam partai sebelum ditunjuk sebagai Ketua DPRD harus melalui DPP, tidak ada penunjukkan langsung melainkan usulan dari DPP,” tegasnya.

Ditekankannya, jika ada yang melanggar keputusan tersebut, maka harus bersiap-siap untuk dicabut keanggotannya dari partai karena dinilai tidak patuh terhadap apa yang sudah menjadi keputusan partai.

“Jika sampai kami dapati ada pelantikan yang tidak melalui proses DPP, maka siap-siap saja untuk kita cabut keanggotannya karena kami tidak inginkan ada anggota yang berani melawan terhadap apa yang sudah diputuskan partai,” tekannya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada

To Top