Connect with us

Empat Kapolres Diganti

Ilustrasi

Metro

Empat Kapolres Diganti

Suarakendari.com – Pergantian atau mutasi jabatan di tubuh Polda Sulawesi Tenggara kembali dilakukan, pasca Brigjend Polisi Agung Sabar Santoso menjadi Kapolda Sulawesi Tenggara yang baru menggantikan Brigjend Polisi Arkian Lubis.

Dua dari 4 pejabat di jajaran Polda Sultra yang mengalami pergantian tengah menghadapi tahapan Pilkada Serentak, yakni Kapolres Konawe dari AKBP Dr Barito Mulyo Ratmono kepada AKBP Jemi Junaidi dan Kapolres Muna AKBP Sempana Sitepu kepada AKBP Sugeng Widodo.
Sementara 2 pejabat lainnya di jajaran Polda yang mengalami pergantian adalah Kapolres Bombana dari AKBP Sugeng Widodo digantikan oleh AKBP Heri Susanto dan Direktur Pengamanan Obyek Vital atau Dir Pam Obvit Kombes.Pol Bahri kepada Kombes.Pol Syamsu Riyani Darussalam, sebelumnya menjabat Dirlantas Polda Lampung.

Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjend Polisi Agung Sabar Santoso mengatakan mutasi yang di lakukan tidak lain utk penyegaran organisasi dan promosi jabatan bagi mereka yang di mutasi.

Selain itu bagi Kapolres yang mengalami pergantian dan tengah menghadapi Pilkada untuk segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan unsur masyarakat serta penegak hukum lainnya, demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayahnya. Serta mampu mempetakan potensi konflik yg bisa mengganggu tahapan pilkada agar bisa dicegah secara dini. YJ

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top