Connect with us

Empat Buruh Bangunan Tersengat Listrik, Satu Tewas

Metro

Empat Buruh Bangunan Tersengat Listrik, Satu Tewas

KENDARI, SUARAKENDARI. Com- Empat pekerja di proyek pembangunan rumah toko (ruko) di Jalan Kapten Pierre Tendean, Kecamatan Baruga, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) tersengat arus listrik, saat memindahkan tangga besi, Selasa (24/6/2014) siang.

Satu orang di antaranya meninggal di tempat, setelah tubuhnya melengket di tangga besi tersebut. Korban tewas yakni Heri (25) warga Kelurahan Bende, Kendari. Sedangkan tiga korban selamat, bernama Haris (42) warga Kelurahan Bende, Kendari, Anton (29) dan Amin Sadik (42) warga Kecamatan Baruga Kendari.

Ketiga korban terpental sekitar 5 meter dari lokasi kejadian. Mereka dilarikan ke Rumah Sakit Bahteramas milik Pemerintah Provinsi Sultra, untuk mendapat perawatan. Korban yang meninggal divisum selanjutnya dibawa ke rumah duka.

Kapolres Kendari AKBP Anjar Wicaksana mengatakan, insiden itu terjadi saat empat buruh tengah memasang kaca di ruko tersebut. Mereka kemudian memindahkan tangga besi yang akan digunakan untuk memasang kaca.

“ Tangga menyentuh kabel induk listrik tegangan tinggi, sehingga terjadi hubungan pendek arus listrik. Heri korban yang meninggal paling depan memegang tangga besi, sehingga tubuhnya lengket di tangga yang tersengat listrik, dia mengalami luka bakar,” terangnya.

Pihaknya kata Sudirga telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Saat ini petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian. (qq)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top