Connect with us

Ekspose Enam Tahun Kepemimpinan NUSA

Metro

Ekspose Enam Tahun Kepemimpinan NUSA

KENDARI, SUARAKENDARI.Com-Memasuki masa kepemimpinan yang ke tujuh tahun, pasangan Nur Alam-Saleh Lasata (NUSA) melakukan ekpose terhadap pememimpinan keduanya yang sudah enam tahun berjalan sejak periode pertama pasangan ini terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara sejak tahun 2008 lalu.

Nur Alam, menuturkan bahwa selama ini roda pemerintahan yang dilakukan bersama dengan pasangannya selama kurun waktu enam tahun, disesuaikan dengan visi dan misi yang telah ada selama ini.

“Kami sadari bahwa dalam menjalankan kepemimpinan kami ada kemajuan terhadap pembangunan kami, ada yang sedang berjalan bahkan ada juga yang belum terlaksanakan,” kata Nur Alam dalam ekpose kepemimpinannya di Hotel Clarion Kendari, Selasa (18/2/2014).

Guna mengetahui kesuksesan pembangunan yang telah dilakukannya selama ini, kedepannya ia bersama pasangannya akan melakukan evaluasi terhadap semua program yang telah berjalan selama ini.

Kilas balik roda pemerintahan yang telah dijalankannya, dimulai dengan melakukan pelayanan dasar kepada masyarakat yang berada di Sultra seperti pendidikan, kesehatan dan revitalisasi penyelenggaraan pembangunan serta melakukan tata kelolah keuangan.

Dalam kepemimpinannya di periode yang kedua ini, pasanga NUSA akan lebih meningkatkan daya saing terhadap hasil pembangunan yang selama ini telah dilakukan.

“Segala bentuk infrastuktur pembangunan yang selama ini kita lakukan pasti sudah bisa membuahkan hasil, apalagi daerah kita ini kaya akan tambang dan perkebunan yang harus lebih diprioriotaskan lagi untuk meningkatkan kesejahteraan serta nilai tambah bagi perkembangan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Nur Alam juga menambahkan, jika tidak ada aral melintang maka pada tahun ini akan ada lagi empat pabrik nikel yang sudah bisa difungsikan, dari pabrik yang ada selama ini, sehingga investasi pemerintah akan kaya dan ekonomi masyarakat akan semakin luas. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top