Eksavator Amphibi Kota Kendari Bertambah

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Bertambah lagi 1 unit eksavator amphibi milik pemerintah kota Kendari, alat berat seharga lebih dari Rp 5 miliar ini milik dinas Perhubungan Kota Kendari yang baru tiba sekitar seminggu lalu.
Setelah dinyatakan lengkap, alat ini langsung di ujicoba oleh Dinas Perhubungan dengan mengeruk lumpur teluk Kendari di sekitar pelabuhan rakyat samping pelabuhan wawonii.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari Sjarif Sajang mengatakan, alat berat ini akan digunakan untuk mengangkut lumpur teluk yang berada disekitar kawasan tambat labuh, namun sebelum di gunakan terlebih dahulu di uji coba.
Menurutnya sasaran uji coba pengoperasian eksavator amphibi dilakukan di sekitar pelabuhan rakyat terkait permintaan warga yang memanfaatkan pelabuhan karena kondisi pelabuhan yang semakin dangkal.
“Uji coba ini menyahuti permintaan masyarakat yang menggunakan pelabuhan, dimana ketika air surut kapal nelayan dari, dari seberang tidak bisa sandar,Alhamdulilah saya saksikan langsung dan berjalan normal, abis dikeruk kapal langsung sandar” ujarnya, Senin (6/7/2015).
Ia menambahkan pengadaan alat berat ini merupakan salah satu upaya nyata pemerintah kota Kendari menyelamatkan teluk Kendari dari pendangkalan akibat sedimentasi yang terus masuk ke dalam teluk. (ALIN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *