Connect with us

Duplikat Persaudaraan Madani Lahirkan Persahabatan Madani

Metro

Duplikat Persaudaraan Madani Lahirkan Persahabatan Madani

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Salah satu program Pemerintah Kota Kendari yang selama ini telah berhasil untuk membantu masyarakat yakni Program Persaudaraan Madani. Dimana melalui program ini, mereka yang mampu membantu mereka yang memiliki taraf ekonomi menengah ke bawah.

Persaudaraan Madani yang telah dibentuk sejak periode pertama kepemimpinan Asrun-Musadar yang dilanjutkan hingga kepemimpinannya diperiode yang kedua ini sudah banyak menghasilkan saudara madani yang boleh dikatakan cukup berhasil.

Mencoba untuk menduplikat persaudaraan madani, siswa ditingkatan SD, SMP dan SMA mencoba untuk membuat Persahabatan Madani, dimana antara satu sama lain saling melengkapi dan membantu jika ada yang membutuhkan antara siswa yang mampu dan tidak mampu.

Kepala Sekolah SD 12 Baruga, Isnawati, menuturkan bahwa program Persahabatan Madani memang merupakan duplikasi dari Program Persaudaraan Madani yang selama beberapa tahun ini menjadi salah satu program andalan.

“Kami bersyukur dengan adanya Persaudaraan Madani, kami juga bisa mengajarkan kepada siswa kami disekolah untuk bisa saling merangkul dan membantu satu sama lain, sehingga tidak ada kesenjangan sosial yang terjadi,” katanya.

Melalui Persahabatan Madani siswa juga diajarkan untuk bisa saling berinteraksi dengan baik antara satu sama lain tanpa membeda-bedakan status sosialnya.

“Persahabatan Madani ini banyak mengajarkan hal-hal positif kepada anak-anak kami di sekolah, bukan hanya berbagi saja tetapi juga sangat berperan penting untuk membentuk kepribadian anak-anak kami,” tukasnya.

Untuk itu, ia berharap agar program seperti ini akan terus dilaksanakan dan berkelanjutan, meskipun bukan dengan nama yang sama, tapi paling tidak tujuannya sama yakni saling membantu dan melengkapi satu sama lain. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top