Connect with us

Dugaan Korupsi Proyek Alkes Rp 13 M, Segera Diekpose

Uncategorized

Dugaan Korupsi Proyek Alkes Rp 13 M, Segera Diekpose

RAHA, SUARAKENDARI.COM-Tidak lama lagi pengusutan kasus dugaan korupsi pengadaan Alkes di RSUD Raha degan total anggaran Rp 13 M, bakal “makan” korban. Pasalnya pekan depan, Kejari Raha akan menggelar ekpose status pengusutan kasus mega proyek ini, ketingkat penyidikan atau sebaliknya.

Pada wartawan SUARAKENDARI, Kajari Raha Chandra Yahya Wello, SH mengatakan, pengusutan kasus ini terus berjalan. Bahkan dalam waktu dekat ini Kejari Raha akan menggelar ekpose peningkatan status kasus ini dari penyelidikan ke penyidikan. ” Kasus pengadaan Alkes akan kita ekpose pekan depan, jadi tidak ada yang tertunda,”jelas Kajari Raha ini serius.

Hal senada juga dikatakan Kasi Intel Kejari Raha La Ode Musril,SH. Kata jaksa senior ini, pengusutan kasus dugaan korupsi pengadaan Alkes dan mobil ambulance di RSUD Raha segera rampung.”Pengusutan kasus ini ditingkat penyelidikan surah rampung. Kita akan gelar ekpose internal pekan depan, terkait status pengusutan kasus ini ketingkat penyidikan, atau sebaliknya,” tambah La Ode Musril,SH.

Terkait pengusutan kasus dugaan korupsi proyek pengadaan Alkes di RSUD Raha tahun 2011 ini, Kejari Raha telah memeriksa pihak pihak yang diduga terlibat dalam kaus ini diatarnya mantan Dirut RSUD Raha dr HJ Aswati, dr Tamsila, PPTK Sadarudin alias Andang, KPA I Made Rusdika, Subag Perencanaan Sri Hastuti, para penitai pemeriksa barang serta panitia lelang.

Informasi yang diperoleh koran ini sebelumnya dari Kasi Pidsus Kejari Raha Moch Kasad,SH.MH disebutkan pengadaan Alkes ini terindiakasi terjadi mark up hanrga, fiktif serta pemalsuan DPA. ( TRI )

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top