Dua PAW DPRD Sultra Dilantik

SUARAKENDARI.COM, Dua Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) secara resmi dilantik di Gedung Paripurna DPRD Sultra, Jumat (6/11/2015).

Dua PAW tersebut yakni Hery Asiku dari Partai Golkar menggantikan Wahyu Ade Pratama yang mengundurkan diri secara resmi karena maju sebagai calon Bupati pada Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dan Tumaruddin yang menggantikan La Pili dari Partai Keadilan Sejahtera. La Pili sendiri mengundurkan diri karena maju sebagai Wakil Bupati dalam Pilkada Muna.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua DPRD Sultra, Abdurarahman Shaleh yang juga diikuti oleh puluhan anggota DPRD Sultra, Muspida dan keluarga dari dua PAW yang baru saja dilantik.

Setelah pelantikan, Tumaruddin mengatakan bahwa ia akan segera bekerja sebagai wakil rakyat sesuai dengan tupoksi dan kemampuan yang dimilikinya.

“Nanti langsung bekerja, saya sudah mendapatkan undangan untuk melakukan rapat,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa dengan kesempatan untuk menggantikan La Pili dengan rentan waktu yang masih cukup lama bahwa tidak ada dil-dilan yang dilakukan dengan La Pili.

“Tidak ada dil-dilan, kebetulan suara saya setelah suara Pak La Pili dan beliau juga teman baik saya dulu waktu sekolah, sekarang beliau maju di Muna saya doakan berhasil dan saya pasti bantu,” tukasnya.

Hal Senada juga dikatakan Hery Asiku, meskipun baru dilantik, namun ia akan bekerja secara sungguh-sungguh dan memperhatikan apa yang menjadi aspirasi rakyat.

“Namanya juga wakil rakyat, jadi harus bisa menjalankan hal tersebut,” katanya. (LINA/YJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *