Dua Pasang Calon Bupati Konsel Periksa Kesehatan

 

SUARAKENDARI.COM, Dua pasang bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Konawe Selatan melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Bahteramas, Selasa (28/7/2015).

Kedua pasang balon kepala daerah tersebut yakni Muhamad Endang-Nurfa Thalib dan Asnawi Syukur-Rustam Tamburaka.

Kepada sejumlah rekan media, usai pemeriksaan tes kejiwaan, Muh.Endang mengatakan bahwa ia dan pasangannya melakukan pemeriksaan sesuai dengan jadwal yang telah ditetap KPU Konsel.

“Pemeriksaan kesehatan yang saya lakukan hari ini sesuai dengan jadwal yang diberikan KPU, saya dan pasangan saya hanya ikut prosedur saja,” ujarnya.

Ia juga menuturkan telah menjawab ratusan pertanyaan yang berhubungan dengan tes kejiawaan sebagai salah satu rangkaian yang harus diikutinya sebagai calon kepala daerah.

Sementara itu, ia masih akan tetap melanjutkan tes kesehatannya pada keesokan harinya, mengingat ia lupa untuk berpuasa. “Sebenarnya hari ini ada tes kesehatan juga, hanya saja saya lupa harus berpuasa, jadi dilanjutkan besok,” tukasnya.

Hal senada juga dikatakan Asnawi yang usai menjawab ratusan pertanyaan setelah Muh.Endang lebih dulu menyelesaikan pertanyaan tersebut.

“Ya pertanyaan banyak sekali, jadi harus benar-benar konsentrasi karena itu juga berhubungan dengan kejiwaan,” ujarnya. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *