Connect with us

Dua Oknum KPU Bombana Bakal “Diseret” Polisi

Uncategorized

Dua Oknum KPU Bombana Bakal “Diseret” Polisi

BOMBANA,SUARAKENDARI.COM-Diduga terlibat dalam perkara korupsi, dua oknum pejabat di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bombana, terancam bakal ditahan oleh Tipikor Polres Bombana.

Ditengarai keduanya menyelewengkan anggaran dana rutin Alat Tulis Kantor (ATK) serta operasional 13 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan  Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Namun sayang, Polisi belum mau menyebut inisial kedua pegawai itu. Hanya mengungkap bahwa keduanya memiliki peranan penting dalam pengelolaan dana rutin di tubuh KPU Bombana

Kepada wartawan, Kasat reskrim Polres Bombana AKP Susanto, mengaku ada indikasi kerugian negara berdasarkan hasil audit BPKP “Audit dari BPKP itu, sudah kami terima. Ada dua nama kami duga terlibat didalam kasus ini,” ungkapnya.

Bahkan keduanya, sambung Susanto sudah ditetapkan sebagai tersangka. Hanya saja, hingga Sabtu akhir pekan kemarin, keduanya belum juga ditahan oleh polisi.

Susanto menjelaskan belum ditahan kedua tersangka, akibat tenaganya masih dibutuhkan jelang pelaksanaan pemilihan Presiden dan wakil presiden Juli 2014. Kendati demikian, usai  pilpres, permintaan penundaan penahanan itu, bakal ditinjau kembali.

“Memang ada permintaan dari KPU untuk tidak ditahan sebab alasan Pilpres. Ini jadi salah satu pertimbangan kami untuk tidak ditahan. Tapi setelah Pilpres usai, permintaan itu akan kami tinjau kembali,” tukasnya. (DAR)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top