Connect with us

Dua Kelompok Massa Bentrok di Kantor KPU Sultra

Hukum & Kriminal

Dua Kelompok Massa Bentrok di Kantor KPU Sultra

Seorang Komisioner Terluka dan Kaca Mobil Pecah
 
KENDARI, SUARAKENDARI.com-  Dua kelompok massa terlibat bentrok di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (31/10/2014) petang. Akibatnya, kaca bagian belakang mobil dinas Ketua KPU Sultra, Hidayatullah pecah. Tak hanya itu, komisioner KPU Sultra La Ode Abdul Natsir Muthalib terluka karena lemparan batu kedua kelompok bertikai itu.
 
Bentrokan itu dipicu setelah Lakanu menagih utang dan ingin bertemu dengan komisioner KPU Sultra berinisial AS.  Ia tak datang sendirian dan membawa belasan orang dengan menggunakan mobil yang diparkir di area kantor tesebut.
 
Karena tak berhasil menemui komisioner tersebut, Lakanu cs diterima Ketua KPU Hidayatullah dan berjanji akan memediasi agar persolan piutang itu diselesaikan dengan baik.
 
“ Saat kelompok penagih hendak meninggalkan kantor KPU, tiba-tiba ada sekelompok orang tak dikenal sekitar 10 orang dengan membawa parang langsung menyerang La kanu Cs dan seorang anggota komisioner lainnya Abdul Natsir Muthalib. Atas kejadian itu Abdul Natsir mengalami luka memar pada bagian pinggang dan kaca mobil belakang milik ketua KPU Sultra yang terparkir di depan kantor KPU pecah,” ungkap Kapolres Kendari saat dikonfirmasi terkait aksi bentokan tersebut, Jumat (31/10/2014) malam.
 
Kedua kelompok itu, saling kejar hingga ke Pusat Promosi dan Informasi Daerah (P2ID). Setelah kejadian itu, sejumlah anggota Polisi dari Polsek Mandonga Kendari dan sejumlah anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) langsung mengamankan kantor KPU.
 
“ Kita masih melakukan penyelidikan terhadap kedua kelompok yang bertikai tersebut,” ujar Kapolres Kendari.
 
Kerusakan kendaraan dinas merek Fortuner dengan nomor polisi DT 1551 milik ketua KPU ditaksir  sekitar Rp.15 juta
Tak terima kejadian itu, Ketua KPU Sultra, Hidayatullah dan Abdul Natsir Muthalib langsung melaporkan kasus tersebut kepihak kepolisian resort Mandonga Kendari.
 

“ Iya, saya masih di polsek Mandonga sekarang untuk melaporkan kejadian di depan kantor KPU tadi, nanti ya saya jelaskan kejadiannya,” singkat Hidayatullah dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (31/10/2014) malam. (Kiki)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top