Connect with us

Dua Calon DPD Dicoret Lapor Bawaslu

Hukum & Kriminal

Dua Calon DPD Dicoret Lapor Bawaslu

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Dua calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dicoret oleh KPU RI, melaporkan masalah tersebut kepada Bawaslu Sultra. Demikian dikatakan Ketua Bawaslu sultra, Hamiruddin udu.

Menurutnya, hingga hari ini sudah ada dua calon DPD yang melaporkan kepada Bawaslu Sultra merasa keberatan dengan adanya putusan karena dicoret dan tidak diperkenankan lagi untuk ikut dalam pemilu 9 April.

“Hari ini memang sudah ada dua nama yang datang yakni Pak Yafruddin dan Junais yang mengadu kepada kami, tapi kami sudah arahkan untuk melaporkan langsung kepada Bawaslu RI karena itu wewenang dari Bawaslu Pusat, bukan kami,” jelasnya, Rabu (19/3/2014).

Pihaknya juga sudah menyampaikan kepada dua calon DPD yang merasa keberatan tersebut untuk melengkapi berkas apa saja yang harus dibawa karena sudah merasa keberatan. “Memang sudah menjadi hak mereka jika mereka keberatan terhadap hasil pencoretan yang disampaikan kepada mereka, kami juga tidak bisa melarang jika mereka ingin melaporkan hal tersebut,” tukasnya.

Seperti diketahui, KPU RI telah mencoret enam nama DPD Dapil Sultra antara lain, Junais Darangga, Kasmir, La Ode Sabri, Rahman Jihad, Sukiman Pabelu dan Yafruddin. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top