Connect with us

Dua Caleg PAN, Capai Angka BPP di Dapil Rumbia.

Hukum & Kriminal

Dua Caleg PAN, Capai Angka BPP di Dapil Rumbia.

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-perolehan suara dua Caleg asal Partai Amanat Nasional, Andi Firman dan Johan Salim lebihi angka Bilangan Pembagi Pemilih (BPP) di Dapil 1 Rumbia Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara.

Hasil rekapitulasi suara KPUselainD Bombana selasa (23/4) merilis Andi Firman capai 3.847 suara. Sementara Johan Salim meraup 3.229 suara. Secara keseluruhan, perolehan PAN untuk jumlah suara sah partai dan suara calon di dapil Ibukota Kabupaten Bombana ini mencapai 11.086 suara.

Dari total sembilan kursi yang disediakan, dengan jumlah pengguna hak pilih sekitar 26.816  atau  25.098 jumlah suara sah. Partai PAN dapat meloloskan lagi dua kadernya untuk menjadi anggota DPRD Bombana periode 2014-2019.

Dengan angka Bilangan Pembagi Pemili (BPP) sekitar 2788. Dua caleg PAN yang meraup suara tertinggi posisi tiga dan empat  yakni, H. Ambo Rappe dengan total 1119 suara, serta Abdul Rauf dengan 813 suara.

Selain PAN, Partai golkar juga menempatkan satu kadernya untuk duduk di kursi parlemen. Dengan jumlah suara sah partai dan suara calon capai 2.795 suara. Nama Herianto menduduki posisi tertinggi dengan perolehan 1.029 suara.

Menyusul Partai Gerindra, dengan jumlah suara sah partai dan suara calon capai 2.206.  Andi Wawan Idris sebagai caleg peraih suara terbanyak, dengan total 832 suara.

Lalu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), caleg bernama Hanami meraih suara tertinggi 553 suara. Partai berlambang kabah ini tempatkan satu kadernya, setelah jumlah suara sah partai dan suara calon capai 1782 suara.

Sementara dua kursi terakhir untuk dapil I Rumbia ini, jadi milik partai Nasdem dan Demokrat. Partai Nasdem  memperoleh jumlah suara sah partai dan suara calon capai 1670 suara. Dengan caleg yang mengantongi suara tertinggi yakni Anwar dengan total 699 suara.

Sedangkan caleg asal Demokrat yakni Rumiyanto sebagai pengumpul suara tertinggi sebanyak 552 suara. Rumiyanto dapat kursi kesembilan setelah partainya meraup akumulatif jumlah suara sah partai dan suara calon capai 1541 suara.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak KPUD Bombana belum menetapkan secara resmi caleg yang lolos untuk jadi anggota DPRD Bombana periode 2014-2019. “Penetapan itu nanti menunggu hasil pleno KPUD di tingkat Provinsi,” tutur Anwar Komisioner KPUD Bombana. (DAR)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top