DPRD Sultra Tidak Memihak Soal CPNS Konkep

SUARAKENDARI.COM, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) berjanji tidak akan memihak terkait pengumuman CPNS Kabupaten Konawe Kepulauan yang hingga saat ini masih menunggu hasil pengumuman tes. Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua Komisi I DPRD Sultra, Suwandi Andi, kepada sejumlah rekan media, Senin (29/06/2015).

“Tidak ada yang kami bela,semua yang ikut seleksi di Konkep merupakan anak-anak kami tanpa terkecuali jadi semuanya pasti akan diperjuangkan,” katanya.

Terkait ada dua versi dalam CPNS Konkep ini yakni peserta yang dinyatakan lulus berdasarkan hasil gabungan antara TKD dan TKB, juga ada peserta yang lulus hanya berdasarkan TKD, memang masih menjadi pembicaraan saat ini.

Bahkan karena rumitnya hasil pengumuman tersebut, Gubernur Sultra, Nur Alam telah mengambil alih dan akan melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat.

“Gubernur itu wakil kita ketika beliau melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat artinya ia juga sedang berusaha untuk memperjuangkan semua nasib anak-anaknya di Sultra,” ujarnya.

Ia juga tidak ingin berpanjang lebar, tetap pada komitmennya untuk tidak memihak, ia juga telah meminta komitmen dari kedua kubu peserta untuk bisa menerima hasil koordinasi yang nantinya akan dilakukan gubernur dan tidak ada lagi riak-riak.

“Tidak boleh lagi ada yang tidak terima karena semuanya sudah sepakat akan menerima hasil koordinasi yang dilakukan gubernur karena ini juga sudah lama, ini merupakan hasil pengumuman CPNS Tahun 2014, tapi sampai sekarang belum diumumkan,” ujarnya.

Dikatakannya pula, jika masih ada yang belum terkoordinir dalam pengumuman kali ini, maka masih ada kesempatan dan akan tetap diprioritaskan pada penerimaan CPNS Tahun 2016 mendatang. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *