Connect with us

DPRD Sultra Nilai Protes K2 Wajar

Hukum & Kriminal

DPRD Sultra Nilai Protes K2 Wajar

 

KENDARI,SUARAKENDARI­.COM, Pengumuman tenaga honorer K2 telah diumumkan sepekan lebih, pasca pengumuman banyak tenaga honorer K2 yang tidak tercover merasa keberatan dengan hasil yang ada tersebut. Aksi protes pun terjadi hampir diseluruh wilayah yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Anggota Komisi I DPRD Sultra, Yaudu Salam Ajo, menilai bahwa aksi protes yang disampaikan tersebut merupakan aksi yang wajar-wajar saja atas kekecewaan tenaga honorer.

“Wajar saja jika masih banyak tenaga honorer yang tidak tercover mempertanyakan kelulusan ini, belum lagi ada indikasi bahwa yang lulus ini merupakan tenaga honorer yang baru sedangkan tenaga honorer yang sudah lama mengabdi sama sekali tidak tercover,” katanya, Kamis (27/2/2014).

Sebagai sebuah lembaga wakil rakyat, ia juga menginginkan informasi yang lebih terkait kelulusan K2 yang telah diumumkan. Pasalnya, hampir seluruh aspirasi masyarakat dibawa kedewan, sehingga dewan juga harus tahu pertimbangan apa yang diambil sehingga ada yang lulus dan tidak.

Terkait indikasi permainan yang dilakukan pemerintah, ia tidak ingin terlalu jauh menilai hal itu karena sebagian besar orang yang dekat dengan penjabat juga tidak lulus.

“Memang awalnya ada indikasi permainan yang dilakukan oleh penjabat, tapi fakta yang ada dilapangan ternyata banyak orang dekat bahkan keluarga penjabat juga tidak lulus sehingga alasan tersebut terbantahkan dengan sendirinya,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa Komisi I DPRD Sultra saat ini sedang berkonsultasi dengan BKN pusat dan perwakilan BKN yang ada di Makassar terkait kelulusan tersebut.

“Mudah-mudahan hari ini teman-teman saya di Komisi I sudah pulang dan bisa menjelaskan apa hasil konsultasi yang didapat,” ujarnya.

Yaudu juga menambahkan, tenaga honorer K2 yang telah diumumkan tersebut masih akan dikroscek lagi bukti administrasi berupa kelengkapan berkasanya untuk menghindari adanya berita yang menyebutkan banyak berkas yang tidak memenuhi syarat. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top