Connect with us

DPRD Muna Lapor Kasus Korupsi Mega Proyek ke KPK

Uncategorized

DPRD Muna Lapor Kasus Korupsi Mega Proyek ke KPK

RAHA,SUARAKENDARI.COM-DPRD Muna segera melapor ke KPK kasus dugaan korupsi sejumlah proyek di Kabupaten Muna. Mulai dari cetak sawah dana bansos tahun 2011 Rp 5 milyar, pengadaan Alkes tahun 2011 Rp 11 milyar di RSUD Raha, pengaspalan jalan watu pute Masara Rp 1,5 milyar.

“Minggu depan kita akan berangkat ke KPK untuk melaporkan sejumlah kasus dugaan korupsi di Kabupaten Muna. Ada kasus cetak sawah tahun 2011 senilai Rp 5 milyar. Kemudian kasus pengadaan Alkes di RSUD Raha senilai Rp 11 milyar dan kasus pengaspalan jalan Watu Pute Masara senilai Rp 1,5 milyar. Kita akan bawa semua data datanya ke KPK,” terang Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Muna La Ode Dirun pada sejumlah media di Raha Selasa (5/8).

Menurut La Ode Dirun keberangkatan 30 anggota DPRD Muna ke KPK, bukan karena tidak percaya pada penegak hukum yang ada di Sultra. “Kita percaya pada seluruh instansi penegak hukum di Sultra. Tapi kasus kasus ini sudah terlalu lama dan belum juga aka kejelasan dari instansi penegak hukum di Sultra, kapan akan ditindak lanjuti. Padahal kita sudah mengeluarkan rekomendasi pansus terkait proyek proyek tersebut, untuk ditindak lajuti oleh penegak hukum,” terang legislator asal Partai Golkar Muna ini.

Ditempat terpisah, Kejari Raha melalui Kasi Pidus Moch Kasad, SH.MH mengatakan pihaknya sedang mengusut kasus dugaan korupsi pengadaan Alkes di RSUD Raha senilai Rp 11 milyar. “Kita sudah menjadwalkan pekan ini akan memanggil pihak perusahaan pengadaan Alkes. 4 perusahaan ada di Kendari dan 1 perusahaan ada di Jakarta. Kalau masalah tersangka, itu gampang, tapi penyimpangan dulu yang kita dalami dari kasus ini. Yang jelas kasus pengadaan Alkes di RSUD Raha ini, sudah masuk tahap Penyidikan,” pungkas Kasi Pidsus Kejari Raha ini pada sejumlah media di Raha Selasa (5/8). ( TRI )

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top