Connect with us

Dokumen Pemekaran Kabaena Masuk Depdagri

Uncategorized

Dokumen Pemekaran Kabaena Masuk Depdagri

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Dokumen usulan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Kepulauan Kabaena dapat dipastikan bakal jadi bahan pertimbangan Departemen Dalam Negeri (Depdagri).

Sebab semua dokumen DOB pembentukan Kabupaten Baru itu sudah diserahkan di Kantor Depdagri RI. Ketua Panitia pemekaran Kabupaten Kepulauan Kabaena, Hj. Mashura mengaku sudah memasukan usulan DOB Kepulauan Kabaena dan diterima langsung oleh Teguh Setia Budi, salah satu Direktur di Direktorat Jendral Otonomi daerah (Ditjend Otoda)

Dokumen itu berisi semua hal yang menjadi prasyarat pembentukan Daerah Otonom Baru. Diantaranya, rekomendasi dari DPRD dan Bupati Bombana, DPRD dan Gubernur Sultra, dukungan dari masyarakat, hasil kajian akademik serta peta wilayah calon pemekaran kepulauan Kabaena.

Menurut Masyura, ketika pihak Ditjen Otoda menerima dokumen rencana pemekaran Kabupaten Kabaena itu, sempat disampaikan bahwa pemerintah telah melakukan moratorium pemekaran daerah baru.

Namun karena rencana pembentukan Kabupaten baru di Kabupaten Bombana itu merupakan murni aspirasi masyarakat, maka pihak Depdagri Kata Mashura akan mempertimbangan khusus keinginan masyarakat Pulau Kabaena itu.

 

“Insya Allah keinginan masyarakat di Pulau Kabaena untuk berdiri menjadi daerah otonom baru bisa tercapai. Sebab, semua persyaratan sudah dipenuhi. Kami minta doa dari semua masyarakat Bombana untuk memberikan doa dan suportnya,” harap Masyura. (DAR)

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top