Connect with us

Ditinggal Salat Tarawih, Rumah Makan Ludes Dilalap Api

Metro

Ditinggal Salat Tarawih, Rumah Makan Ludes Dilalap Api

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Sebuah rumah makan di jalan Brigjen Madjid Joenos, Kelurahan Bende, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara ludes dilalap si jago merah, Minggu (29/6/2014) sekitar pukul 19.45 Wita. Api membumbung tinggi dan nyaris membakar ruko yang ditempati Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kendari Bypass, beruntung empat unit armada kebakaran milik pemerintah kota berhasil memadamkan api.

Pantau di lokasi kebakaran, papan nama BRI dan sebagian depan kantor perbankan milik pemerintah hangus. Beruntung saat kejadian seluruh pemilik rumah makan yang juga dijadikan tempat tinggal, tak berada di rumah lantaran melaksanakan salat tarawih di masjid.

Tak ada korban jiwa dalam insiden itu namun Muhammad Rizal, pemilik rumah makan mengungkapkan kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
“Saya, istri dan anak bungsuku salah tarawih di Masjid Agung, sementara ikal anakku yang laki-laki salat tarawih di dekat rumah. Dia (ikal) dikabari iparku yang kebetulan lewat depan rumah melihat api sudah menjalar ke seluruh rumah,” tuturnya di lokasi kejadian, Minggu (29/6/2014).

Rizal menduga tempat usahanya sengaja dibakar orang tak bertanggungjawab, sebab beberapa hari lalu ia didatangi orang yang hendak menagih utang. “ Kecurigaanku seperti itu, karena tiga hari lalu ada orang yang datang dan minta uang. Padahal saya sudah janji akan bayar nanti tapi dia ngotot harus dibayarkan cepat,” ujarnya.
Namun demikian lanjut Rizal, untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran ia melaporkan kejadian itu ke Polsek Baruga.

“Saya laporkan dulu ke polisi, biar nanti polisi nanti yang akan mencari penyebab apakah ada unsur kesengajaan atau memang ada faktor lain dari kebakaran itu,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala sektor (Kapolsek) Baruga AKP IB Sudirga mengatakan, pihaknya masih meminta keterangan korban dan beberapa saksi lainnya.

“ Kita masih selidiki dulu penyebab kebakarannya, dengan meminta keterangan pemilik rumah makan dan beberapa saksi di lokasi kejadian. Untuk sementara lokasi kebakaran kita pasangkan garis polisi dulu,” tukasnya. (qq)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top