Connect with us

Distribusi Logistik ke PPS Rampung

Pilkada

Distribusi Logistik ke PPS Rampung

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari harus segera menyelesaikan pendistribusian logistik. Sehari sebelum hari pemungutan yang jatuh tepat pada tanggal 9 Juli 2014, maka seluruh perlengkapan logistik sudah harus sampai ke Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Divisi Logistik KPU Kota Kendari, Abdul Wahid Daming, mengatakan bahwa meskipun sehari sebelum pelaksanaan, namun pihaknya sudah menyelesaikan tugas tersebut tepat waktu dan tidak ada penundaan.

“Kami sebenarnya sempat khawatir karena adanya Pemungutan Surat Suara Ulang (PSSU) sempat menghambat proses logistik kami, tapi kami juga bersyukur karena kami bisa selesaikan tepat waktu dan tidak ada kendala dalam proses distribusi yang kami lakukan hari ini,” terang Wahid saat ditemui di Kantor KPU Kota Kendari, Selasa (8/7/2014).

Menurutnya, proses pendistibusian logistik kali ini tidak terlalu rumit karena langsung ke PPS, tidak ke kecamatan lagi, sehingga PPS yang akan melakukan pendistribusian ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pendistribusian dari PPS ke TPS akan dilihat lagi dari letak geografis TPS yang akan dituju, jika jauh dan agak sulit dijangkau maka akan diprioritaskan. “Kita bolehkan pendistribusian dari jam 12 malam hingga subuh agar tidak terjadi keterlambatan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa kali ini pendistribusian logistik tidak terlalu rumit karena hanya mendistribusikan dua bilik, dua kotak suara dan satu tripleks untuk papan pengumuman. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada

To Top