Connect with us

Distribusi Logistik Hampir Rampung

Hukum & Kriminal

Distribusi Logistik Hampir Rampung

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pilcaleg) yang akan digelar pada tanggal 9 April 2014 mendatang sudah didepan mata, berbagai persiapan juga telah dilakukan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara.

Ketua KPU Sultra, Hidayatullah, menuturkan bahwa beberapa hari sebelum hari pemungutan suara tersebut, dipastikan pendistribusian logistik pada seluruh kabupaten/kota di Sultra sudah hampir rampung.

“Menjelang hari pemungutan, pendistribusian logistik untuk kotak dan bilik hingga tanggal 4 April 2014 ditingkat PPK sudah mencapai 90 persen,” terangnya.

Lanjutnya, kebutuhan logistik tersebut terdiri dari beberapa bagian antara lain, surat suara,tinta sidik jari , segel ,formulir model C, D, DA, DB untuk anggota DPR & DPD, DCT DPR Dan DPD yang dilakukan oleh Sekejend KPU RI, kotak suara , bilik suara , sampul kertas, formulir untuk berita acara ( Model C, D, DA, DB, DC Anggota DPRD Provinsi dan DPRD KAB/KOTA), Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Prov/Kab/Kota yang diadakan pada Sekretariat DPRD Sultra serta pengadaan yang dilakukan pada Sekretariat KPU Kabupaten/Kota yang meliputi tanda pengenal kpps/saksi/petugas keamanan, Lem/perekat, ballpoint, spidol, alat dan alat coblos , karet pengikat, Sticker nomor kotak suara, tali pengikat alat pemberi tanda pilihan, kantong logistik dan Gembok.

Hidayatullah juga menuturkan bahwa dalam proses pendistribusian tersebut pihaknya telah memetakan beberapa wilayah rawan yang sulit dijangkau ketika melakukan pendistribusian.

“Kami juga mempertimbangkan beberapa wilayah berdasarkan letak geografis, jarak lokasi, tingkat kesulitan, tingkat keamanan dan lamanya waktu, sehingga kami akan melakukan pendistribusian lebih awal ditempat yang kami anggap rawan,” tuturnya.

Dari 12 kabupaten/kota yang ada di Sultra, hanya Kota Kendari dan Kota Bau-Bau yang tidak termasuk dalam titik rawan, sementara untuk 10 kabupaten/kota lainnya terdapat 331 titik rawan yang telah dipetakan. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top