Connect with us

Distan Klaim Bansos Cetak Sawah Rampung 95 Persen

Uncategorized

Distan Klaim Bansos Cetak Sawah Rampung 95 Persen

RAHA, SUARAKENDARI.COM-Tidak mau mati langkah dengan kasus serupa, Dinas Pertanian Kabupaten Muna buru buru mengklaim  bahwa progres pekerjaan bansos percetakan sawah  tahun 2013 dengan anggaran Rp 10 M, sudah mencapai 95 persen pada bulan April lalu.

Klaim ini  disampaikan Kepala Bidang tanaman pangan Dinas Pertanian Kabupaten Muna yang juga PPTK proyek Rp 10 M ,La Fedumu. Menurut Fedumu,temuan komisi II DPRD Muna yang terungkap dalam hering bersama Kadis Pertanian dan Fedumu,bahwa masih ada sekitar 300 hektar sawah yang belum tuntas dikerjakan,itu merupakan data pekerjaan per bulan November 2013 lalu.

“Angka 300 hektar itu adalah data bulan November 2013 lalu. Data pekerjaan hingga bulan April 2014 ini,pekerjaan sudah selesai 95 persen,”bantah La Fedumu. Sayangnya penjelasan La Pedumu ini, tidak bisa dijawabnya saat dihearing di komisi 2 akhir pekan lalu.

Diakui Fedumu bahwa mestinya pekerjaan tersebut tenggat waktunya hingga akhir Desember tahun 2013. Namun karena pekerjaan ini menghadapi beberapa hambatan tehnis di lapangan sehingga pekerjaan ini menyebrang tahun.

“Secara nasional,bukan hanya di Muna tetapi di kabupaten lain pun umumnya, proyek percetakan sawah tidak selesai tepat waktu sehingga diajukan perpanjangan penyelesaian proyek di Dirjen sarana dan prasarana Kementerian Pertanian.Kita diberi waktu sampai bulan April untuk menyelesaikan pekerjaan ini,”terangnya.

Untuk lebih meyakinkan,pekan ini kata Fedumu,pihaknya akan melakukan pengukuran menggunakan media Global Positioning System (GPS),setelah pihaknya melakukan pengukuran secara manual. “Ketika dilakukan pengukuran ternyata ada yang kurang volumenya,maka hari itu juga kami akan tambah. Alat berat untuk pengerjaan sawah selalu siap untuk itu,”ujarnya. (TRI )

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top