Connect with us

Dishub Sultra Bakal Tertibkan Kendaraan Plat Hitam

Metro

Dishub Sultra Bakal Tertibkan Kendaraan Plat Hitam

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Maraknya kendaraan plat hitam yang ikut beroperasi dengan mengangkut penumpang Angkutan Kota Dalam Provinsi, membuat Dinas Perhubungan Sulawesi Tenggara tidak bisa terus berdiam diri.

Kepala Bidang Darat Dishub Sultra, Erick Hibali, mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini, pihaknya akan menertibkan seluruh kendaraan plat hitam yang ikut-ikutan mengambil penumpang.

“Kami sudah terima laporan kalau banyak kendaraan dengan plat hitam ikut beroperasj, padahal hal itu tidak dibenarkan karena plat hitam itu tidak mendapatkan izin,” terangnya.

Jika tidak ada aral melintang, paling cepat dalam waktu dekat ini, ia bersama pihak kepolisian akan turun dan memberikan efek jera.

“Kalau masalah sanksi, kami dibatasi dengan undang-undang yang ada, jadi sanksinya itu kami serahkan kepada pihak yang berwenang sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” katanya.

Untuk saat ini, jumlah kendaraan dengan menggunakan plat hitam yang beroperasi dengan rute Kendari-Kolaka yakni sebanyak 30 unit. (LINA)

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top