Dishub Bombana Jamin Keamanan Transportasi Mudik

BOMBANA-Warga Kabupaten Bombana diminta tidak usah risau untuk urusan mudik Lebaran. Soal transportasi baik darat maupun laut, Dinas Perhubungan (Dishub) Bombana menjamin bakal aman

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bombana Syafiuddin Kube menjelaskan untuk persoalan transportasi mudik, sudah jauh jauh hari telah dipersiapkan oleh Dishub.

“Untuk transportasi, kami jamin bakal aman. Semuanya sudah disiapkan sebelumnya, baik itu untuk transportasi darat maupun laut,” terangnya.

Mantan Kabag Orgnaisasi setda Bombana ini menghimbau masyarakat tidak perlu cemas soal urusan mudik lebaran. “Kita mempunyai banyak pilihan untuk armada. misalnya saja untuk transportasi laut, saya kira banyak pilihan. Boleh menyebrang dengan kapal ferry, kapal cepat maupun kapal kayu. Demikian pula untuk transportasi darat, banyak mobil angkutan trayek selalu stand by di terminal. Saya rasa semua¬† cukup,” terangnya

Safiuddin mengatakan persiapan hadapi membludaknya arus mudik tersebut mulai dibidik sejak H- 7 hingga H-1. “Puncaknya itu mulai H-7, hingga H-1. Itu sudah kami dipersiapkan. Insaya allah semua bakal berjalan lancar,” harapnya.

Meski begitu, sambung Safiuddin hadapi arus mudik ini, pihaknya senantiasa menerjunkan anggotanya untuk berjaga-jaga dilapangan. “Saya terjunkan anggota Dishub untuk senantiasa memantau atau mengawasi arus mudik di lapangan. Bila ada tanda-tanda bakal membludak, kami lekas siapkan alternatif,” tukasnya. (DAR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *