Connect with us

Dipelosok, Ahmad Safei Serukan Perbanyak Musyawarah Antar Warga

Advertorial

Dipelosok, Ahmad Safei Serukan Perbanyak Musyawarah Antar Warga

KOLAKA, SUARAKENDARI.COM- Untuk yang kesekian kalinya, Bupati Kolaka, Ahmad Safei berkunjung ke pelosok paling jauh di wilayah Kolaka, yaitu Desa Mataosu, Kecamatan Watubangga . Kali ini dalam kunjungannya, Ahmad Safei menekankan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga tradisi musyawarah antar warga.

Penyampaian ini menyusul beberapa waktu lalu ada insiden yang terjadi didaerah tersebut. Yang dimana menewaskan seorang anggota TNI dari Kodim 1412 Kolaka.

Kepada Suara Kendari, Ahmad Safei menjelaskan bahwa memang kunjungan ke desa Mataosu merupakan agenda dirinya setelah mendengar ada kejadian yang menewaskan prajurid TNI beberapa waktu yang lalu.

“Segala persoalan yang terjadi di tengah masyarakat agar diselesaikan dengan musyawarah dan bukan dengan jalan emosi karena bisa merusak tatanan bermasyarakat,” katanya Ahmad Safei.

Dalam kunjungannya itu, Bupati Kolaka bukan hanya sekali saja menekankan masalah musyawarah antar warga, pemuka agama, tokoh adan dan tokoh masyarakat. Mengingat posisi desa Mataosu berada di pedalaman, maka sangat butuh musyawarah untuk menyelesaikan sebuah masalah.

“Saya mengimbau kepada masyarakat bilamana ada persoalan sebaiknya dikomunikasikan dengan pemerintah dan tokoh agama, tokoh masyarakat setempat untuk mendapatkan penyelesaian,” ungkapnya.

Sebagian besar warga desa Mataosu merupakan perantauan dari Sulawesi Selatan. “Karena kita semua perantau jadi kalau bukan kita yang saling jaga, siapa lagi. Nah saya harap warga disini dapat bekerja sama dengan baik. Kejadian yang lalu itu ada salah faham. Kalau dikomunikasikan dengan baik melalui musyawarah saya rasa tidak ada korban jiwa,” tegasnya.

Sebelumnya nama desa Mataosu tiba-tiba dikenal luas menyusul adanya insiden pembunuhan prajurit TNI dari satuan Kodim 1412 Kolaka. Pelakunya sendiri adalah warga sekitar yang juga tewas saat hendak ditangkap oleh pihak yang berwajib. ABDI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Advertorial

To Top